Apa Yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Anda Dicuri?

Kadang-kadang Anda hanya mendapatkan ceroboh dengan barang-barang Anda di depan umum dan kadang-kadang, hal-hal buruk hanya terjadi. Kehilangan smartphone adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita telah mengalami di beberapa titik atau lain dalam kehidupan kita. Aku pasti memiliki satu dicuri dan tidak peduli seberapa mahal atau murah telepon mungkin, itu tidak pernah perasaan yang baik ketika smartphone Anda dicuri. Setelah Anda bisa melewati dampak emosional kehilangan smartphone Anda, sangat penting untuk menjamin isi dari perangkat Anda, dan ya, ada cara untuk melakukannya bahkan jika Anda tidak memiliki akses ke smartphone lagi. Seperti yang dilangsir pada situs Berita Teknologi Terbaru Berikut adalah daftar hal-hal yang harus Anda lakukan jika telepon Anda mendapatkan dicuri.

Tips jika smartphone dicuri

Mendapatkan kartu SIM Anda diblokir

Biasanya, setelah mencuri smartphone, pencuri akan cepat mematikan perangkat atau mengeluarkan kartu SIM. Namun, ada beberapa pencuri yang mungkin menggunakan kartu SIM untuk tujuan penipuan, dan jika ini adalah pencurian dihitung, itu bisa kompromi bahkan rekening bank dan kartu debit/kredit Anda. Sangat dianjurkan bahwa setelah ponsel Anda dicuri panggilan ke operator jaringan Anda dan segera mendapatkan kartu SIM di dalam smartphone diblokir.

Laporan pencurian

Setelah memblokir kartu SIM Anda harus segera melaporkan pencurian kepada polisi. Berkas laporan dengan menyediakan mana dan bagaimana telepon dicuri bersama dengan nomor IMEI perangkat. Ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki perangkat yang diblokir serta pada jaringan. Biasanya, operator akan memblokir perangkat dicuri jika Anda memberi mereka nomor IMEI, tetapi beberapa dari mereka memerlukan CEMARA. Anda dapat mengetahui nomor IMEI perangkat Anda dengan baik panggilan * #06 # atau hanya pergi melalui label pada kotak telepon. Mereka biasanya cenderung memiliki nomor IMEI tercetak di atasnya. Jika smartphone Anda pernah pulih nomor IMEI akan membantu mengenali dan mengotentikasi perangkat ini sebagai Anda sendiri. Terakhir, pastikan bahwa Anda menuliskan nomor IMEI dari smartphone dan disimpan di tempat yang aman. Jadi jika hari itu tiba bahwa perangkat Anda mendapatkan dicuri Anda tidak dibiarkan tidak siap.

Perubahan sandi akun segera

Smartphone di hari ini dan usia memiliki banyak rincian akun penting Anda disimpan seperti informasi perbankan, rincian account Facebook, id email Anda rincian, dan banyak lagi. Jika seseorang mendapat akses ke informasi yang ia dapat dengan mudah melakukan banyak kerugian. Kami merekomendasikan bahwa Anda menunda akan dan cepat mengubah semua password akun Anda.

Coba Pelacakan Telepon Online

Jika telepon diaktifkan dan memiliki koneksi internet dengan GPS Anda mungkin dapat melacak tempat ini. Untuk perangkat iPhone, Anda akan perlu untuk mengunjungi situs icloud Apple dari mana Anda dapat menggunakan menemukan fitur telepon saya. Setelah masuk, Anda dapat melihat lokasi terakhir perangkat. Anda juga dapat mengunci perangkat dengan pesan untuk pencuri atau membuat cincin perangkat atau jika semuanya gagal Anda dapat menghapus perangkat sama sekali. Untuk Android, Anda akan memiliki untuk mengunjungi Google Android Device Manager website dan login dengan ID Gmail Anda (harus yang sama yang terkait dengan smartphone Anda). Setelah masuk, panel panel menawarkan fungsionalitas yang sama seperti Apple's Cari iPhone.

Apa yang harus dilakukan sebelum perangkat Anda mendapatkan dicuri-beberapa langkah-langkah pencegahan

Setup kunci pada perangkat Anda, sehingga jika smartphone dicuri pencuri memiliki waktu yang sulit mencoba untuk membuka perangkat. Hanya pastikan bahwa password Anda sulit. mengingat bahwa kita semua memiliki data sensitif pada smartphone kami, kami juga merekomendasikan memiliki pengaturan keamanan Anda ditetapkan untuk menghapus telepon setelah sejumlah set login gagal usaha. Bahkan jika Anda kehilangan ponsel Anda, setidaknya informasi pribadi Anda tidak akan menjadi domain publik.

Selanjutnya anda bisa membaca mengenai cara menghapus aplikasi bawaan android yang dapat anda jadikan bahan pembelajaran jika disuatu saat nanti anda membutuhkannya untuk keperluan pribadi.

Blogger
Disqus

No comments